Rabu, 27 Januari 2010

SMP PGRI 2 Selayang Pandang



SMP PGRI 2 Bogor merupakan salah satu lembaga pendidikan formal setingkat SMP dibawah naungan PPLP Dasmen PGRI. Terletak di bagian Selatan Kota Bogor, berdiri diatas tanah seluas 930m2 dengan jumlah ruang kelas 10 (sepuluh) ruang (2 lantai) tepatnya di Jl. Raya tajur No. 24 BIOTROP Kel. Pakuan Kec.Kota Bogor Selatan Kota Bogor.

Letak geografisnya cukup srategis karena berada disekitar daerah yang berpenduduk cukup padat, walaupun sedikit menjorok kedalam namun jalur aksesnya masih mudah dijangkau.

Berawal dari SMP PGRI 10 yang berdiri sejak tahun 1959 yang kemudian dimerjer dengan SMP Arjuna pada tahun 1990 dengan nama SMP PGRI 2 Arjuna dan sejak tahun 1994 ( setelah adanya pemutihan persekolah PGRI ) resmi menjadi SMP PGRI 2 kota Bogor sampai dengan sekarang. Dengan jumlah siswa pada tahun pelajaran 2009-2010 sebanyak 350 (tiga ratus lima puluh) orang siswa, dengan rombongan belajar berjumlah 8 (delapan) rombel.

Kegiatan belajar berlangsung 6 (enam) hari kerja dari hari senin s.d. hari sabtu, waktu belajar pagi hari s.d. siang hari dari pkl. 07.15 s.d 13.00, kecuali hari Jum’at sampai pkl 11.00 dan hari Sabtu sampai pkl. 08.35 sisa waktu digunakan kegiatan ekstrakulikuer yang meliputi : Gerakan Pramuka, PMR, Kesenian, dan Olah Raga.

Adapun jumlah guru saat ini sebanyak 19 (sembilan belas) orang dengan perincian :
8 (delapan)orang Gutu TatapYayasan, 5 (lima) orang Guru Tidak Tetap PNS, 6 (enam) orang Guru Tidak Tetap. Sedangkan tenaga kependidikan berjumlah 2 (dua) orang.
Siswa SMP PGRI 2 sebagaian besar berasal dari kelaurga kurang mampu dengan status ekonomi menengah kebawah, dengan pekerjaan orang tua sebagai buruh, petanidan pedagang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar